ROCKSTAR BERGELAR DOKTOR

Teman B, apa yang ada di benak anda tentang anak band? Dulu mungkin anak band selalu di pandang urakan, apa lagi kalau bandnya beraliran rock!

Dunia rock seperti berlawanan dengan pendidikan. Tapi ternyata beberapa bintang rock yang bakalan saya bahas hari ini mampu menjalani pendidikan hingga ke jenjang akademis formal tertinggi alias Doktor! siapa saja kah mereka? Simak yuk?!

1. Greg Graffin (Bad Religion) gambar web 7 Desember 2017

Pria bernama asli Gregory Walter Graffin ini adalah vokalis dari group band Bad Religion. Ia memperoleh gelar PhD di bidang zoologi di Cornell University dan telah mengajar mata kuliah ilmu kehidupan dan paleontologi di University of California, Los Angeles dan evolusi di Cornell University. Disertasi yang dia tulis sendiri berjudul “Evolution, Monism, Atheism, and the Naturalist World-View: Perspectives from Evolutionary Biology”. Selain sebagai vocalis band rock ternama, dan mengajar di Universitas, Graffin juga membuat beberapa buku mengenai evolusi. Tidak heran kalau akhirnya dia disebut sebagai Punk Professor.

2. Sterling Morrison (The Velvet Underground)

gambar web 7 Desember 2017 2

Sterling Morrison, vokalis sekaligus gitaris band The Velvet Underground
yang di bentuk pada tahun 1965 ini meraih gelar Phd di bidang Midieval
Literature dari University of Texas di Austin.

3. Brian May (Queen)

gambar web  7 Desember 2017 3

Brian Harold May adalah musisi, penyanyi, sekaligus pencipta lagu
berkebangsaan Inggris yang terkenal sebagai gitaris band Queen. Ia mendapat gelar Commander of the Most Excellent Order of the British Empire (CBE) pada tahun 2005 atas jasa layanan untuk industri musik dan karya amal. May juga seorang ahli astrofisika yang mendapat gelar Ph.D dalam astrofisika dari Imperial College pada tahun 2007, dan menjabat Chancellor of Liverpool John Moores University dari 2008 sampai 2013.

Keren kan? Jadi kata siapa anak band yang beraliran rock gak perhatian pada pendidikan?!