Alasan Kenapa Warung Makan Padang Ada di Setiap Penjuru Indonesia

1

Masakan padang merupakan salah satu yang banyak di temui di setiap penjuru Indonesia dan hampir semua kalangan masyarakat pasti suka dengan makanan ini, karena memiliki cita rasa yang luar biasa, banyak orang yang nggak bisa nolak kelezatannya. Mulai dari anak muda hingga orang tua menjadikan Masakan Padang sebagai kuliner terbaik. Tapi Teman B sadar nggak sih, kalau warung makan Padang ada dimana-mana? Kuliner yang terkenal dengan sebutan nasi Padang ini emang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Lah bener juga ya, kok bisa? Ini nih alasannya!

Orang Minang emang terkenal dengan budaya merantaunya. Jadi wajar aja di setiap daerah ada mereka, termasuk makanannya!

padangfood7

Orang Minangkabau memang sudah budayanya dalam hal merantau,  apalagi jika seseorang yang sudah cukup umur. Sebagiaan dari mereka lebih memilih untuk mencari nafkah di luar daerah. Budaya ini sudah ada sejak dulu kala. Nggak cuma bekerja, tapi juga menimba ilmu. Setelah sukses, ada dari mereka yang pulang dan ada yang bertahan di perantauan. Peluang inilah yang digunakan para wirausaha untuk membuka rumah makan Padang.

Bahan yang mudah didapatkan dimana-mana membuat nasi Padang menjadi kuliner sejuta umat resep-masakan-padang

Masakan yang disajikan oleh Rumah Makan Padang terbuat dari bahan baku yang mudah didapatkan di setiap daerah. Misalnya, ayam, daging sapi, ikan, telur, santan, dan rempah-rempah. Jadi nggak susah untuk mencari bahan-bahan tersebut unttuk memasak masakan yang benar-benar menggoyang lidah ini.

Restoran-Masakan-Padang-Dengan-Unsur-Tradisional-dan-Modern_1440558368

Banyak pilihan yang tersedia, membuat nasi Padang dibutuhkan oleh setiap penggemarnya dimanapun berada

Kelebihan ini juga jadi salah satu alasan mengapa rumah makan banyak penggemarnya. Nggak Cuma 6 atau 7 pilihan aja, tapi belasan hingga puluhan! Satu jenis bahan dasar aja bisa dibikin berbagai macam hidangan. Misalnya ayam pop, ayam goreng, ayam bakar, dan gulai ayam.

Banyaknya pesaing yang ada, membuat orang Minang membuka tempat ini di daerah yang belum terjamah

Ini juga jadi alasan kenapa akhirnya nasi Padang merambah ke berbagai daerah. Banyaknya rumah makan Padang yang ada di daerah-daerah ramai seperti perkotaan membuat para pedagang memilih untuk membuka usahanya di tempat lain. Mereka bakal nyari daerah-daerah yang memiliki sedikit atau bahkan nggak ada rumah makan Padangnya. Dan akhirnya strategi ini sukses bikin rumah makan Padang menjamur dimana-mana. Hebat ya! (LHR)